3 Tips Ampuh Basmi Lalat Di Kandang Ayam Aduan

Di dalam pertarungan judi ayam aduan, merawat jenis ayam aduan agar selalu tetap terjaga performanya di dalam arena, tentu merupakan tugas wajib bagi para penggemar sabung ayam. Dalam hal ini nantinya akan mampu membuat sang ayam menjadi jagoan di arena laga.


Basmi Lalat dengan Tips Ampuh Di Kandang Ayam Aduan

Untuk perawatan yang di perlukan serta latihan yang cukup sudah menjadi factor yang utama dalam proses pertumbuhan sang ayam aduan. Tak jarang juga, kita sering kali mengalami gangguan dalam proses pertumbuhannya. Yakni masalah makanan, tiba-tiba terserang penyakit hingga urusan kebersihan kendang juga menjadi faktor yang penting.
Pada umumnya penyakit yang muncul kebanyakan muncul dari beberapa faktor. Salah satunya adalah kendang yang kondisinya sangat kotor dengan adanya lalat yang menghinggapi bagian sisi dalam kandang.
Dalam hal ini kita tak perlu risau karena pada artikel ini kita akan menyampaikan beberapa tips yang sanagt bermanfaat guna mengatasi masalah tersebut. Berikut tipsnya.

Berikut Tips Ampuh Basmi Lalat Di Kandang Ayam Aduan

Dalam berbagai hal yang telah diketahui bahwa lalat salah satu hewan yang paling jorok dan kotor di muka bumi ini. Lingkungan yang kotor menjadi tempat favorit dalam berkembang biak si lalat tersbeut. Maka dengan demikian para bobotoh sudah seharusnya mempelajari cara mengatasi masalah agar si lalat tidak menagnggu kebersihan di kendang ayam aduan.
Pada umumnya lalat sering timbul pada kandang ayam dapat disebabkan beberapa faktor. Yakni seperti berikut
  • Kondisi kandang yang kotor
  • Kendang yang lembap dan tidak mempunyai sirkulasi udara dan sinar matahari yang memadai
  • Malas kotoran ayam yang tidak di bersihkan bahkan hingga menumpuk
  • Pemberian pakan yang basah
  • dan yang lain-lain

Tips Pencegahan Kedatangan Lalat Di Kandang Ayam

  • Selalu rajin untuk membersihkan kandang ayam agar selalu bersih
  • jangan lupa untuk membuat saluran udara pada saat pembuatan kandang serta taruh di posisi yang teduh dan mendapat sinar matahari yang cukup.
  • Perhatikan dalam menuang pakan atau air agar tidak mudah tumpah dan selalu bersihkan sisa pakan yang tidak habis
  • Bersihkan kotoran ayam aduan
  • Lakukan secara rutin penyemprotan zat pestisida agar lalat menjauh dari kandang.

3 Tips Basmi Lalat Di Kandang Ayam Aduan

Cara ini dilakukan agar lalat yang memang sudah sangat sulit di atasi oleh para penggemar sabung ayam.
  1. Menggunakan Lem Lalat Khusus
Cara sudah tidak asing lagi bagi para bobotoh sabung ayam bangkok.Lem lalat merupakan salah satu cara paling alternatif dalam membasmi lalat. Kita bias mebelinya di took-toko yang menjual barang penjual pakan ayam ataupun tempat yang menjual pestisida atau sebagainya. Cara ini dilakukan apabila keberadaan lalat sudah sangat banyak.
  1. Melakukan Penyemprotan Desinfektan
Cara kedua yang dapat kita lakukan adalah dengan membantu menyemprotkan cairan desinfektan yang sudah pasti dapat membunuh lalat secara langsung. Namun dalam melakukannya harus hati-hati dan tidak boleh sembarang mengenai pakan ayam dikarenakan dapat membahayakan sang ayam nantinya.
  1. Dengan Cara Alami

Dalam proses yang terakhir kita dapat mngusir lalat dengan cara menggunakan bahan-bahan alami. Dimana cara ini sangat aman dan mudah untuk dipraktekan langsung. Yakni dengan menggunakan daun pandan atau lavender dengan meletakkannya di sekeliling kandang. Hal ini mampu membuat lalat pada kabur karena tidak menyukai aroma seperti ini.
Share:

Popular Posts