Ayam Siam Jalu Cantel Paling Menakutkan Di Arena Tarung

Dalam kepopuleran dunia sabung ayam pada saat ini, pada bagian tubuh setiap jenis ayam siam aduan tentu mempunyai kegunannya tersendiri. Baik fungsinya untuk menyerang ataupun untuk menahan beberapa serangan lawan di arena tarung. Bahkan tak disangka, sejumlah fungsi bagian tubuh pada sang ayam siam aduan merupakan senjata untuk mematikan lawannya apabila dimanfaatkan kegunannnya dengan baik. Baca selengkapnya…

Mengenal Ayam Siam Jalu Cantel Paling Menakutkan Di Arena Tarung

Pada dasarnya, bagian tubuh ayam seperti paruh, kaki dan sayap ayam siam sering dimanfaatkan oleh para pecinta sabung ayam sebagai senjata. Salah satu di antaranya adalah jalu atau taji pada bagian kaki sang ayam.
Pada kenyataannya jalu pada ayam dimanfaatkan sang ayam dalam melukai lawannya. Hal ini dikarenakan pukulan dan serangan yang dilaynagkan mampu membuat lawan hingga mati karena terluka.
Umumnya, jalu ayam siam yang kita ketahui terdiri dari beberapa jenis dan fungsinya masing-masing. Akantetapi, ada satu jenis taji yang tidak bisa diragukan lagi akan kegunaannya dalam menjatuhkan lawan di arena tarung , Jalu tersebut adalah jalu cantel.
Jalu cantel memang di akui sejak dahulu kala oleh para bobotoh tua akan kegunaannya dalam menjatuhkan lawan. Mereka myakini kalau jenis jalu ini memang mempunyai kekuatan mistik tersimpan di dalamnya. Maka dari itu tak heran, banyak sekali para pecinta sabung ayam yang memasang harga yang cukup mahal untuk jenis ayam siam aduan yang memilki jalu satu ini.
Menurut kepercayaan para bobotoh yang mempunyai jenis ayam seperti ini dipercaya akan terhindar dari berbagai hal buruk. Jalu ini diyakini mampu menolak hal negatif seperti musibah atau bencana, mistik ilmu hitam, dan lain sebagainya.

Ciri Ayam Siam Jalu Cantel Aduan Paling Mematikan

Agar bisa mengetahui ayam siam aduan yang mempunyai jalu ini mempunyai beberapa ciri yang mudah dikenali. Yaitu mempunyai penampilan dan bentuk yang terlihat kait yang sangat tajam. Lalu untuk laju tumbuhnya keluar dari pangkal dan mengarah runcing ke atas.
Jalu cantel memang sangat mematikan, Akantetapi terdapat fakta bahwa jenis jalu yang terbaik. Memiliki beberapa ciri tertentu seperti berikut :
  • Memiliki permukaan jalu yang kasar
  • Jalu yang berbentuk meruncing ke atas dan tajam
  • Jalu harus padat dan berisi serta keras

Keunggulan Jalu CantelcPada Ayam Siam Aduan Di Arena Tarung

Namun jalu cantel mempunyai pertumbuhan yang amat lambat karena laju tumbuhnya yang mengarah ke atas. Meskipun begitu, jangan sekali-kali mengaggap enteng kemampuannya ketika dimanfaatkan di atas arena tarung sabung ayam.
Jalu cantel juga dikenal senjata perobek bagian tubuh lawan hingga terluka parah. Lalu katnagguhannya dalam melayangkan pukulan secara brutal dan akurat yang mampu membutakan mata musuh. Apalagi jika ayam siam mempunyai gaya bertarung yang focus pada kekuatan pukulan.
Meskipun begitu, ayam siam yang memiliki jalu ini sangat jarang mematikan lawannya di arena tarung. Sebaliknya, sang ayam lebih sering membuat lawan kabur tidak mau bertarung lagi.

Lalu dalam hal lainnya adalah proses kawin silang. Apabila diantara sang jantan dan sang betina jalu cantel dikawinkan dengan ayam tidak mempunyai jalu maka bibit anak yang dihasilkan tetap bisa meneruskan jalu cantel kepada keturunannya juga. Hal ini dikarenakan oleh faktor gen sangat kuat.
Share:

Popular Posts