5 Jenis Ayam Aduan Populer Dalam Arena Laga Sabung Ayam

Dalam dunia sabung ayam, sebagian besar ayam aduan pasti tahu lebih banyak tentang ayam Bangkok sebagai jenis ayam aduan. Ini karena popularitasnya di bidang sabung ayam dalam peluncuran serangan dan keterampilan bertarung yang tidak diragukan lagi.


5 Jenis Ayam Aduan Populer Dalam Arena Laga Sabung Ayam

Tetapi pada dasarnya, jenis ayam aduan yang bertarung bukan hanya ayam Bangkok, tetapi mereka dibagi menjadi beberapa jenis. Pembagian ayam bertarung didasarkan pada sifat perkelahian dan kemampuan fisik yang dianggap sebagus ayam Bangkok. Sebagian besar jenis ayam petarung berasal dari benua Asia dan juga di benua Amerika. Pemahaman ayam petarung tidak bisa dibandingkan dengan ayam hias, ayam petelur dan ayam pedaging. Di mana ayam yang bertarung adalah jenis ayam yang memiliki kekuatan fisik dan pertarungan yang mampu menahan kemampuan bertarungnya.

Dan dalam artikel ini, kami akan menjelaskan beberapa jenis ayam aduan yang sudah terkenal karena keganasan dan kemenangan mereka di medan perang, termasuk satu di Indonesia. Jenis ayam petarung yang akan dibahas antara lain ayam bangkok, ayam shamo, ayam Burma, ayam Saigon, dan ayam Brasil atau ayam Brasil. Baca selengkapnya…

Ragam Jenis Ayam Aduan Dalam Arena Sabung Ayam

Berikut jenis- jenis ayam aduan terkenal di arena sabung ayam :

  1. Ayam Bangkok
Untuk bobotoh sabung ayam bangkok, tentu saja, sudah sangat akrab mendengar nama ayam ini. Bahkan karena popularitas mereka, ayam Bangkok sering dianggap sebagai nenek moyang dari berbagai jenis ayam yang bertarung. Yaitu, seperti ayam Brasil, ayam Shamo, bahkan ayam Burma. Pada dasarnya, setiap jenis ayam aduan sebenarnya berasal dari ras yang berbeda.
Asal usul ayam dari Bangkok pertama kali muncul dari negara Gajah Putih, Thailand. Kelebihan ayam petarung ini termasuk memiliki kecerdasan yang hebat dalam pertarungan. Selain itu, karena memiliki beragam teknik bertarung untuk melakukan serangan membuat ayam jenis ini banyak dibudidayakan sebagai ayam petarung.

  1. Shamo ayam
Ayam Shamo pertama kali dikenal di negeri Matahari Terbit, Jepang. Di negaranya sendiri, ayam shamo lebih dikenal sebagai ninja. Ini karena popularitasnya dengan memberikan pukulan yang sangat tepat dan fatal. Dimana setiap pukulan selalu mengarah ke bagian vital, seperti menuju kepala lawan. Bahkan, tidak jarang, game yang baru saja terjadi dapat segera dihentikan karena lawannya sudah jatuh lebih dulu.
  1. Ayam Saigon
Beasal dari Vietnam, ayam-ayam Saigon kini telah beredar ke Indonesia. Selain itu, ada juga banyak bobotoh yang menggunakan jenis ayam aduan ini untuk menyeberang dengan ayam lain dari Bangkok. Di mana kita kenal sebagai saigon ayam bangkok.
Ayam Saigon memiliki karakteristik yang cukup unik. Yakni, dengan tubuh besar dan kepala serta leher yang tidak tertutup bulu. Tetapi untuk jenis tinju ini, kecepatan dan keparahan pukulan yang membuat ayam ini menjadi terkenal dengan cepat tidak boleh dianggap remeh.

  1. Ayam Birma
Ayam Birma, atau lebih dikenal dengan ayam Burma, adalah sejenis ayam petarung yang berasal dari kerajaan Myanmar. Tidak jauh berbeda dengan ayam Saigon, jenis ayam Burma juga sering disilangkan dengan beberapa jenis ayam Bangkok lainnya. Di mana hasil persilangan berhasil menghasilkan ayam jenis baru yang memiliki kombinasi keunggulan dari kedua orang tuanya. Persilangan ini lebih dikenal sebagai ayam Bangkok.
Kekuatan ayam ini tidak jauh dari gaya bertarung yang cepat dan liar. Tidak mengherankan, ayam ini disebut ayam iblis di negara ini. Ciri khas dari ayam ini adalah kegigihannya dalam teknik serangan saat dihadapi. Sayangnya, untuk ukuran ayam Burma agak lebih kecil dibandingkan dengan ayam Bangkok.

  1. ayam Brasil
Sesuai namanya, ayam petarung ini berasal dari benua Amerika Selatan, tepatnya dari negara Brazil. Ciri khas dari ayam ini adalah ia memiliki pola permainan yang sangat cepat dengan kombinasi teknik palu. Sayangnya, reputasi ayam ini tidak sama dengan jenis ayam petarung lainnya. Namun, jika berhasil disilangkan dengan ayam Bangkok, maka keturunan yang dihasilkan akan memiliki kemampuan bertarung yang sengit.

Demikianlah artikel yang dapat diberikan oleh tim sabung ayam online tentang jenis ayam aduan yang terkenal di arena sabung ayam, Salam Hangat.
Share:

Popular Posts